Thursday, February 25, 2016

Apa Itu E-Commerce??


Wilujeng Siang Daks..

Nah sekarang kita bakalan bahas apa E-Commerce secara tajam setajam golok!! (Oke Abaikan..!).
Setelah mengikuti saran dari mbah gugle dengan menuntut ilmu selama bertahun – tahun dan puasa mutih selama 5 bulan, ane akhirnya menemukan apa makna sebenarnya dari
cinta E-Commerce.

 Jadi E-Commerce itu apa Jang Admin??

“E-Commerce dapat didefinisikan sebagai segala jenis kegiatan barter, jual – beli barang ataupun jasa secara elekronik melalui media internet. E-Commerce melibatkan pemanfaatan transfer data elektronik, pertukaran data elektronik, sistem management inventori otomatis, serta pengumpulan data otomatis. Dengan methode ini bisnis berskala kecil sekalipun dapat melakukan promosi dalam skala global namun dengan biaya yang relatif kecil”.
Jika kita lihat lebih seksama, E-Commerce ini termasuk kedalam bagian besar dari E-Business yang berkaitan dengan transaksi komersial, contohnya : transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), E-Marketing atau online marketing, pemrosesan transaksi online (online transaction processing) dan electronic data interchange (EDI). Selain teknologi jaringan website, E-Commerce juga memerlukan teknologi basis data (databases), surat elektronik (E-Mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, serta alat pembayaran yang mendukung kegiatan ini.
Nah, manfaat yang menjadi daya tarik bagi para pengusaha untuk memanfaatkan teknologi ini diantaranya :
  1. Meningkatkan pendapatan dengan menggunakan online channel yang biayanya lebih murah
  2. Mengurangi biaya operasional
  3. Memperluas jangkauan sehingga transaksi on-line dapat diakses oleh semua orang
  4. Mengurangi keterlambatan dengan menggunakan transfer elektronik/pembayaran yang  tepat waktu dan dapat langsung dicek.
  5. Mempercepat waktu pelayanan ke pelanggan, dan pelayanan lebih responsif.
  6. Meningkatkan customer loyalty
Dalam banyak kasus, sebuah perusahaan e-commerce bisa bertahan tidak hanya mengandalkan kekuatan produk saja, tapi dengan adanya tim manajemen yang handal, pengiriman yang tepat waktu, pelayanan yang bagus, struktur organisasi bisnis yang baik, jaringan infrastruktur dan keamanan, desain situs web yang bagus, beberapa faktor yang termasuk:
  1. Menyediakan harga kompetitif
  2. Menyediakan jasa pembelian yang tanggap, cepat, dan ramah.
  3. Menyediakan informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas.
  4. Menyediakan banyak bonus seperti kupon, penawaran istimewa, dan diskon.
  5. Memberikan perhatian khusus seperti usulan pembelian.
  6. Menyediakan rasa komunitas untuk berdiskusi, masukan dari pelanggan, dll.
  7. Mempermudah kegiatan perdagangan
Nih Daks ane kasih video tentang E-Commerce, Langsung cekibrot!!

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html