Selamat Sore menuju senja balads ebisnisupdate ! Dari dulu sampai saat ini facebook masih cukup populer saja , ternyata seiring berkembangnya zaman dan bisnis online , facebook rupanya tidak pernah berhenti untuk berinovasi demi memenangkan kompetisi antar media sosial yang sekarang ini banyak media sosial baru yang populer. Sekarang facebook tidak hanya digunakan untuk update status alay , atau upload foto bareng pacar atau yang lainnya , selalu ada cara bagi facebook untuk memodifikasi dan meningkatkan kualitas fitur-fitur terbaiknya.
Setelah menciptakan aplikasi facebook messenger kini Facebook kembali melengkapi aplikasi tersebut dengan menghadirkannya sistem pembayaran. wihh keren kan ? sistem pembayaran yang bisa memudahkan kita saat ingin melakukan transaksi melalui Facebook antar personal. Karena memang aktifitas transaksi jual beli online di facebook pun sangat subur. Untuk Sistem ini akan dpopulerkan dengan sebutan Facebook Payment.
Dengan sistem pembayaran yang difasilitasi Facebook Messenger, para user Facebook bisa memasukkan informasi mengenai kartu debit mereka pada Facebook Messenger. Ketika pengguna Facebook sedang menggunakan Facebook Messenger untuk berinteraksi dengan pengguna Facebook lainnya, tinggal memilih icon “$” dan pilihan entri “pay” yang terdapat di baris atas keyboard aplikasi untuk mengirimkan pembayaran pada pengguna Facebook yang dituju.
Selanjutnya, pengguna Facebook yang menerima pembayaran melalui Facebook Messenger akan menerima pembayaran setelah membuka pesan pembayaran tersebut. Untuk urusan pengiriman deposito, transaksi yang dikirimkan akan sampai ke pengguna Facebook yang dituju dalam kurun waktu maksimal 3 hari. Pemilihan kartu debit dimaksudkan untuk meminimalkan beban biaya tambahan yang mungkin terjadi bila menggunakan fasilitas kartu kredit.
Selanjutnya, pengguna Facebook yang menerima pembayaran melalui Facebook Messenger akan menerima pembayaran setelah membuka pesan pembayaran tersebut. Untuk urusan pengiriman deposito, transaksi yang dikirimkan akan sampai ke pengguna Facebook yang dituju dalam kurun waktu maksimal 3 hari. Pemilihan kartu debit dimaksudkan untuk meminimalkan beban biaya tambahan yang mungkin terjadi bila menggunakan fasilitas kartu kredit.
Dilatar belakangi karenan munculnya persentase 6% dari total waktu rata-rata online masyarakat AS setiap harinya, hal ini akan memberikan dampak yang positif dan nilai statistik yang solid bagi perkembangan Facebook. Dan Facebook kemudian sepakat untuk merilis fitur pembayaran pada Facebook Messenger untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap penggunaan Facebook sekaligus mendorong Facebook untuk mulai memasuki bidang bisnis ecommerce .Peningkatan manfaat Facebook sebagai penyedia layanan pembayaran juga akan berdampak pada bidang advertising di Facebook.
Tingginya angka akses Facebook akan membuat nilai advertising ikut meningkat karena banyak disaksikan oleh para pengguna Facebook. Mengingat bahwa nilai transaksi via mobile di tahun 2014 berkisar pada angka USD 52 milyar, hal ini tentu menjadi kesempatan emas bagi Facebook yang sudah memiliki modal berupa 745 juta pengguna Facebook yang 50% diantaranya merupakan pengguna smartphone dan PC Tablet.
Tingginya angka akses Facebook akan membuat nilai advertising ikut meningkat karena banyak disaksikan oleh para pengguna Facebook. Mengingat bahwa nilai transaksi via mobile di tahun 2014 berkisar pada angka USD 52 milyar, hal ini tentu menjadi kesempatan emas bagi Facebook yang sudah memiliki modal berupa 745 juta pengguna Facebook yang 50% diantaranya merupakan pengguna smartphone dan PC Tablet.
Facebook Payment untuk sementara ini akan direalisasikan untuk masyarakat AS dengan target para pengguna desktop, pengguna #Android serta #iOS. Untuk proses pembuatan dan perencanaan konsep Facebook Payment akan dibuat secara serius oleh sejumlah tim ahli dari kalangan perbankan, teknologi keuangan serta dukungan sejumlah tim software lainnya.
Nah bila kehadiran Facebook Payment sukses menjadi salah satu metode transaksi pembayaran via mobile, tidak menutup kemungkinan Facebook akan mulai mengembangkan konsep Facebook Payment ini untuk para pengguna Facebook di kawasan Asia, termasuk Indonesia. Nah buat para aktor-aktor ecommecer mari kita nantikan kehadiran fitur facebook payment ini yang akan menjadikan transaksi jual beli online dengan lebih mudah dan praktis , dan yang paling penting aman .
Nah bila kehadiran Facebook Payment sukses menjadi salah satu metode transaksi pembayaran via mobile, tidak menutup kemungkinan Facebook akan mulai mengembangkan konsep Facebook Payment ini untuk para pengguna Facebook di kawasan Asia, termasuk Indonesia. Nah buat para aktor-aktor ecommecer mari kita nantikan kehadiran fitur facebook payment ini yang akan menjadikan transaksi jual beli online dengan lebih mudah dan praktis , dan yang paling penting aman .
Sumber : https://www.maxmanroe.com/facebook-payment-fitur-pembayaran-inovatif-via-facebook-messenger.html

0 comments:
Post a Comment